Shipping policy
Ketentuan Pengiriman dan Pembatalan
Kebijakan Pengiriman
Kami akan mengirimkan pesanan produk setelah menerima pembayaran sesuai dengan nilai produk yang dibeli. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit (Visa atau Master Card), transfer ke Bank Permata, BCA, Mandiri Virtual Account (ATM, mobile banking atau internet banking) melalui payment gateway Midtrans.
Pesanan yang telah dibayar penuh dan terkonfirmasi akan dikirim paling lambat dalam 2 hari kerja (Senin-Jumat, di luar hari libur Nasional), kecuali dinyatakan lain dalam deskripsi produk.
Saat ini kami hanya melayani pengiriman dalam negeri (Indonesia).
Pengiriman dilakukan menggunakan jasa ekspedisi JNE (REG), SICEPAT REGULER, SICEPAT BEST (Besok Sampai Tujuan) dan JNT REGULER, kecuali bila layanan tidak tersedia di daerah yang dituju atau permintaan khusus dari pelanggan. Penambahan biaya pengiriman dikarenakan permintaan layanan pengiriman selain ekspedisi di atas akan ditanggung sepenuhnya oleh pelanggan.
Jika terjadi kerusakan pada barang selama perjalanan, pelanggan bisa menghubungi kami melalui info@ariha.co.id dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam setelah barang diterima. Kami tidak menanggung laporan atas kerusakan barang setelah lebih dari 2×24 jam.
Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan pesanan sampai dengan baik. Namun, keterlambatan pengiriman barang yang disebabkan oleh kondisi ekspedisi berada di luar batas kemampuan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak pelayanan pengiriman, dalam hal ini Sicepat, JNE dan JNT. Pengembalian produk tidak dapat diproses apabila pelanggan menyatakan tidak menerima pesanan, sedangkan kami dan jasa pengiriman yang digunakan mempunyai bukti bahwa barang telah diterima dengan tanda tangan dan nama jelas penerima.
Pembatalan
Ketika pelanggan sudah melakukan pembayaran atas pesanan, kami tidak dapat melakukan pembatalan pesanan dan pengembalian uang tanpa alasan yang dapat diterima (selain kesalahan transfer nominal pembayaran, terindikasi adanya persoalan pembayaran-fraud dll, juga persoalan teknis dari sistem lainnya).
Ariha memiliki hak penuh untuk membatalkan pesanan yang tidak sesuai dengan ketentuan Ariha tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada konsumen. Salah satu contoh yang akan dibatalkan adalah apabila yang melakukan transaksi adalah trader, maka Ariha berhak untuk membatalkan pesanan tersebut. Kriteria dari trader adalah memiliki nomor telepon, alamat pengiriman yang sama.
Kami mendorong pelanggan untuk mengambil keputusan pembelian yang berkesadaran dan berdasarkan pengetahuan yang mencukupi. Kami akan berupaya menyediakan informasi seluas-luasnya pada website, blog, media sosial, dan kanal-kanal komunikasi kami.